Welcomed enhancements in the vSphere 6.0 Web Client!

Posted on

Home Screen dan Recent Tasks

Setelah Anda login, Anda akan melihat perubahan yang tidak terlampau “mencolok”. Di bawah ini adalah tampilannya. Satu-satunya yang saya instal hanyalah vCenter. Tidak ada yang lain, tidak ada NSX, tidak ada vSphere Replication, tidak ada third-party plug-in, dll. Dapatkah Anda melihat perbedaan di 5,5?

10-Home-6.0

 Untuk menyegarkan ingatan anda, di bawah ini adalah web client 5,5.
10-Home-5.5
Hal pertama yang Anda perhatikan adalah Recent Task kembali di bagian bawah. Saya akan kembali mengenai hal ini. Ada hal lainnya yang anda melihat? Yup, ikon di bagian atas. Sekarang 1 icon bukan 2. Bagi saya, akan lebih masuk akal sekarang. Pada 5.5, 2 ikon hanya membawa Anda ke Home, atau vCenter. Ikon gabungan jauh lebih berguna. Berikut adalah apa yang anda dapatkan ketika klik di icon-nya. Nice!
10-Home-6.0-menu

Peningkatan lainnya yang juga menarik adalah vRealize Orchestrator muncul di Home Screen. Saya belum instal vRealize Orchestrator. vRealize Orchestrator akan mengambil posisi sentral sebagai mesin orkestrasi untuk banyak produk VMware Tidak hanya untuk vCenter atau vSphere lagi.

Oke, kembali ke Task Bar. Sebagai orang dengan monitor Full HD, Saya OK dengan Task Bar di samping. Akan tetapi banyak orang ingin hal tersebut berada di bagian bawah. Sekarang ada 2 drop-down list untuk filter the Task: My Task dan Task Filter. Saya sudah memperbesar Task Bar pada gambar di bawah ini.

Side Bar

Side bar akan memainkan peranan penting di UI. Kita menggunakannya untuk navigasi. vCenter Inventory adalah ikon yang akan anda segera llihat. Ketika anda klik di atasnya, anda akan mendapatkan screenshot di bawah ini. Dapatkah Anda melihat perbedaan dengan 5,5?

10-inventory-list-6.0

Untuk me-refresh kembali, berikut ini adalah tampilan di 5,5. Inventory Tree lebih disederhanakan. Anda tidak lagi melihat Host, Cluster, Storage, Networking. Sebaliknya, anda mempunyai Content Libraries, fitur baru yang berguna bagi kita yang mempunyai beberapa vCenter Server. Saya suka UI walaupun membingungkan bagi saya. Saya pikir struktur baru ini lebih bersih.

10-Inventory-List-5.5

 

Flattened menu

Akhirnya, umum-nya para “heavy users” mengeluh di 5.5 seperti Menu uang lambat dan terlalu dalam. Perhatikan menu di 6.0 untuk Cluster. Kita semua bekerja dengan banyak Cluster, jadi ini adalah perubahan yang banyak ditunggu. Berikut perbedaan dengan 5,5!

10-cluster-menu-6.0-vRO-built-in

Dibawah ini adlaah 5.5 UI. Dimana mempunyai 3 levels.

10-cluster-menu-5.5

 

* Artikel ini diterjemahkan dari Iwan Rahabok Blog di http://virtual-red-dot.info/vsphere-6-first-impression/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s