Weird morale, but I has a point anyway

Posted on Updated on

Kisah I : 
Seekor kelinci melihat seekor gagak bertengger di atas dahan yang tinggi. Ia bertanya, “Apa yang kau lakukan?”Jawab si gagak, “Aku hanya duduk melamun dan melihat-lihat, tidak melakukan apa-apa.”Si kelinci bertanya lagi, “Bolehkah aku juga duduk seperti kamu?”Si gagak mengangguk, “Tentu saja boleh.”Maka si kelinci duduk diam di rumput, melamun dan tidak melakukan apa-apa.Tiba-tiba muncullah seekor serigala dari semak-semak,Langsung menerkam dan memakan kelinci itu.
Pelajaran : untuk bisa duduk diam dan tidak melakukan apa-apa, kamu harus berada jauh di atas (kalau bukan boss, nggak bisa, dech!) 
 

Kisah II :
Seekor kalkun mencoba untuk naik ke suatu dahan pohon yang cukup tinggi. Berkali-kali mencoba, ia gagal terus. Lewatlah seekor kerbau yang prihatin melihat usaha si kalkun. Kerbau itu bertanya, “Maukah engkau kubantu untuk naik?”Si kalkun balik bertanya, “Bagaimana caranya?”“Gampang,” si kerbau tersenyum, lalu membuang kotoran di dekat si kalkun, “Kamu tinggal makan kotoranku.Kotoran ini penuh dengan nutrisi, yang membuat kamu cukup kuat untuk naik.”Maka si kalkun memakan sedikit demi sedikit kotoran si kerbau, dan dia bisa naik ke dahan yang diinginkannya. Tiba-tiba = muncullah seorang pemburu, menembak jatuh si kalkun dan membawanya pulang untuk dimasak. 

Pelajaran : Bullshit tidak akan bisa membuat kamu naik ke posisi yang tinggi. Pasti sebentar, jatuh juga!   

Kisah III : 

Seluruh anggota tubuh ribut mengenai siapa yang sebaiknya jadi boss. Masing-masing menyombongkan kelebihan mereka, otak untuk berpikir, mata untuk melihat, tangan untuk memegang, dan sebagainya. Sampai asshole buka suara, “Aku yang paling pas jadi boss!”Semua anggota tubuh lain langsung tertawa dan mencemooh, “Kamu? Kamukan cuma buat buang kotoran!Nggak mungkin jadi pemimpin! Apa kelebihanmu?”Maka asshole mogok kerja. Satu hari, masih tidak terjadi apa-apa. Hari kedua, mulai timbul kekacauan.Otak tidak bisa berpikir, mata melotot terus, tangan gemetaran, jantung berdebar-debar, dan sebagainya.Akhirnya semua sepakat, asshole yang paling pantas jadi boss. 

Pelajaran : tidak perlu jadi orang pintar untuk jadi boss, any asshole will do! 

Kisah IV : 
Seekor burung terbang ke selatan untuk menghindari musim dingin. Namun tiba-tiba dia diserang badai salju, dan karena sangat kedinginan, ia terjatuh. Saat hampir beku kedinginan, seekor kerbau datang dan tepat menjatuhkan kotorannya di atas si burung. Pertama-tama si burung megap-megap, merasa mau mati.Tapi lama-lama, kotoran kerbau itu malah membuatnya menjadi hangat. Salju di tubuhnya mulai mencair, dan ia mulai bernyanyi senang. Muncullah seekor kucing, menggalinya dari dalam kotoran kerbau, dan memakan si burung. 
Pelajaran : 
1. Tidak semua orang yang membuatmu berada dalam deep shit (kesulitan), bermaksud buruk.
2. Tidak semua orang yang mengeluarkanmu dari deep shit, bermaksud baik.
3. Bila kamu berada dalam deep shit, keep your mouth shut!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s