Tahayul?

Posted on Updated on

Anjing peliharaan melolong tepat tengah malam
katanya sih bahwa ada keluarga kita yang telah meninggal dunia sedang mengunjungi rumah kita, padahal bisa aja si anjing lagi ketemu anjing betina dan hendak menyanyi bersama🙂

Anjing peliharaan melolong lewat tengah malam 
katanya sih ada setan gentayangan yang sedang berkeliaran disekitar rumah kita, padahal bisa jadi si anjing lupa dikasih makan sama pemiliknya🙂

Anjing peliharaan bersuara perlahan sambil kepala menunduk dan bulu-bulunya berdiri dimalam hari 
katanya sih di dalam rumah kita sedang berkeliaran arwah orang tua pemilik rumah atau arwah majikan anjing tersebut, hah? jangan2 anjingnya mau berubah jadi serigala hiiiiii

Bayi dihinggapi kupu-kupu pada malam Jumat Kliwon 
katanya sih arwah kakek sang bayi sedang mengunjungi, jangan2 si kupu-kupu lagi linglung nyangka bayi sebagai kembang :) 

Disarankan kepada anda bila sedang melewati pesimpangan empat pada jam 12 malam untuk berdehem “Ehem!” sebanyak 3 kali. 
katanya sih tandanya anda meminta izin lewat kepada mahluk halus penunggu jalan tersebut, tapi kalo anda lagi batuk gimana? ehemnya bisa lebih dari 3 kali donk…

Disarankan kepada anda mengadakan syukuran sebelum mengisi rumah baru 
katanya sih biar anda meminta izin kepada mahluk halus penunggu rumah, selain itu anda juga bisa bersilahturami dengan tetangga baru, mmh sapa tau ada tetangga yang cakep😛

Disarankan kepada anda untuk tidak membuat rumah kecil jauh terpisah di belakang rumah utama
katanya sih agar rumah itu tidak di tempati roh jahat (terkecuali ditempati tetap), selain itu biar lebih aman juga kan dari maling?

Disarankan kepada anda untuk meletakkan seikat sapu lidi dan gunting dibawah bantal bayi
katanya sih agar bayi tersebut terlindungi dari gangguan mahluk halus, kenapa gak sekalian pentungan aja biar si setan tambah takut🙂

Disarankan bagi wanita yang sedang hamil untuk meletakkan gunting dibawah bantal ketika hendak tidur
katanya sih agar wanita hamil dan bayi yang ada dalam kandungannya terhidar dari pengaruh mistik dan guna-guna serta gangguan mahluk halus seperti kuntianak, aduh bantalnya gak empuk lagi donk bo… bantalnya harus didobel biar enak tidurnya.

Disarankan bagi wanita yang sedang hamil untuk selalu menggantungkan pisau lipat kecil pada baju yang dikenakan
katanya sih agar yang mengandung dan calon bayinya akan terhindar dari gangguan mahluk halus, tapi ati2 kalo jalan2 ke mall, ntar malah ketangkap razia senjata tajem disangka mau garong🙂

Disarankan untuk anda jangan pernah menyimpan tanah dari kuburan ditempat manapun
katanya sih akan mengakibatkan tempat itu menjadi tempat arwah yang tanah kuburannya diambil, iihh gak ada kerjaan banget sih bawa2 tanah kuburan.

Disarankan kepada anda untuk menyimpan bawang merah, cabe merah, dan kunyit diatas pintu rumah 
katanya sih berfungsi untuk melindungi rumah dan keluarga anda dari gangguan mahluk halus dan ilmu-ilmu hitam yang dilakukan oleh orang jahat, ya oloh… entar kalo tamu pas dateng ke rumah, ntar anda disangka lagi jualan sembako lagi, napa ga ditambah kol buntet, kacang panjang sekalian?

Disarankan menempatkan/menaruh bawang merah, cabe merah atau kacang hijau dibawah/disekitar tempat anda menyimpan uang
katanya sih mempunyai makna sebagai penangkal dari pencurian uang yang dilakukan oleh tuyul, kalo tuyul berambut item gimana? paling nyengir doang hehehe

Disarankan menempatkan/menaruh celana bekas kakek dibawah bantal bayi 
katanya sih mempunyai makna untuk melindungi bayi dari gangguan mistik makhluk halus, hah? celana bekas ompol maksudnya? pastikan bayi anda dilengkapi masker oksigen

Disarankan untuk menggunakan darah anjing yang berbulu hitam 
katanya sih mempunyai kegunaan untuk menyembuhkan orang yang kesurupan mahluk halus, jangankan anjing berbulu item, sama hewannya aja gue ogah deket!

Larangan mencabut alis mata pada malam Jumat Kliwon
karena akan meyebabkan datangnya mahluk halus yang bertubuh kecil biasa disebut tuyul, gak ada kerjaan banget kali ya nyabut alis malem2..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s